Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips blogger yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Tips blogger yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Apakah Anda tertarik untuk melamar Google AdSense untuk mendapatkan persetujuan dan mulai menghasilkan uang dari blog Anda?

Itulah impian setiap blogger untuk mendapatkan persetujuan AdSense.

Tapi tunggu..

Saya harus memberi tahu Anda sesuatu.

Itu tidak mudah. Google AdSense sangat ketat dalam hal menyetujui aplikasi baru. Setiap orang mencoba mengelabui AdSense agar disetujui sehingga mereka membuat prosesnya sangat sulit.

Jangan khawatir. Kamu tidak sendiri.

Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda semua yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan permohonan program Google AdSense agar benar-benar disetujui.

Beberapa pertanyaan umum yang mungkin Anda miliki tentang Google AdSense adalah…

Bagaimana cara mendaftar Google AdSense?

Apakah blog saya memenuhi syarat untuk AdSense atau tidak?

Apakah saya memenuhi syarat untuk mendaftar Google AdSense?

Apa persyaratan Google AdSense?

Mengapa Google AdSense menolak aplikasi saya?

Apa yang harus dilakukan jika Google AdSense menolak aplikasi saya?

Posting ini akan menjawab semua pertanyaan Anda secara detail. Ada lebih dari 3000+ kata, jadi ambillah camilan favorit Anda. ;)

Mengapa Google AdSense Begitu Populer?

Google AdSense adalah salah satu jaringan tertua yang menawarkan penerbitan iklan dan bekerja dengan sistem Bayar Per Klik.

Ketika berbicara tentang keabsahan Google AdSense, itu berbicara sendiri. Google AdSense memiliki ribuan pelanggan dan penerbit yang puas. AdSense membayar tepat waktu, setiap saat.

Satu lagi alasan memilih Google AdSense adalah kami dapat memperoleh uang dalam jumlah besar jika kami melakukan pekerjaan kami dengan cara yang benar. Ada banyak blogger yang mendapatkan penghasilan lengkap dari blog dan Google AdSense mereka.

Oleh karena itu, Google AdSense harus menjadi pilihan nomor satu di antara semua jaringan lain yang tersedia.

Tarif pembayarannya lebih baik daripada semua jaringan lain, jadi itulah alasan terbesar mengapa begitu populer di kalangan blogger.

Tetapi karena semua orang mendukung mereka, mereka telah membuat sistem persetujuan menjadi sangat ketat. Anda membuat kesalahan kecil dan selalu ditolak. Berikut beberapa alasan mengapa Google akan menolak permohonan AdSense Anda.

Alasan Umum Penolakan AdSense

Berikut adalah alasan penolakan paling umum dan persyaratan Google AdSense yang harus Anda perhatikan sebelum kami membahas detailnya.

1. Konten tidak mencukupi / konten situs yang tidak dapat diterima

Situs web Anda tidak memiliki cukup teks untuk ditinjau oleh pakar Google.

Google memberi banyak nilai dan perhatian pada konten blog sebelum menerimanya. Jika konten ditulis dengan buruk dan memiliki kesalahan tata bahasa, Google akan langsung menolak blog tersebut.

Tidak hanya konten yang harus benar secara tata bahasa, tetapi juga harus unik dan harus memberikan nilai bagi pengguna dan pembaca blog. Jadi alasan nomor satu adalah konten yang ditulis dengan buruk di blog Anda.


2. Jenis Halaman / Desain blog Anda Apa yang akan Anda lakukan jika Anda membuka halaman dengan latar belakang kuning cerah penuh dengan teks putih di atasnya, memiliki tombol besar di semua tempat? Ya, Anda tidak akan pernah mengunjungi situs web itu lagi. Blog yang dirancang dengan buruk dan sulit dipahami pengunjung akan ditolak oleh Google AdSense. Anda harus memiliki desain yang bagus dan rapi yang nyaman dipandang dan cantik dalam tampilan. 3. Tidak ada Kebijakan Privasi, Tentang Kami atau halaman Hubungi Kami Ada beberapa halaman yang harus Anda miliki sebelum mendaftar ke Google AdSense jika Anda ingin diterima. Ini tentang kami, kebijakan privasi, dan halaman hubungi kami. Halaman-halaman ini memberikan kesan bahwa Anda adalah seorang profesional dan bahwa Anda bekerja sesuai dengan kebijakan Google. Perlu diingat bahwa memiliki halaman privasi juga merupakan salah satu persyaratan Google AdSense. 4. Situs Tidak Mematuhi Kebijakan Google AdSense Tidak ada konten yang kaya, unik dan bermakna, tidak ada lalu lintas organik, halaman dengan sedikit atau tanpa konten asli atau pengalaman pengguna yang buruk melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Situs web Anda mungkin salah satu yang mengarahkan lalu lintas melalui sumber ilegal, situs dengan kata kunci yang berlebihan atau desain dengan kode yang buruk biasanya ditolak. Jadi Anda membutuhkan panduan lengkap dan daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum mendaftar Google AdSense.

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar ke AdSense

1. Tulis Konten Berkualitas Tinggi

Hal # 1 yang perlu Anda lakukan sebelum mengajukan permohonan Google AdSense adalah menulis konten berkualitas tinggi. Ini adalah hal yang sangat penting yang tidak dapat Anda abaikan dengan biaya berapa pun. Saya sungguh-sungguh!

Google menyukai blog yang menyediakan konten berkualitas tinggi dan pengunjung mereka menikmatinya. Perlu diingat bahwa aplikasi Anda akan ditinjau oleh manusia dan Anda harus membuat mereka terkesan agar disetujui oleh AdSense.

Konten berkualitas tinggi…

unik dan original

dengan judul dan daftar isi yang tepat

bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan

cukup lama dalam membaca

berguna dan informatif

Sumber daya yang berguna:

Apakah Konten Berkualitas itu?

Bagaimana Menghasilkan Konten Tertulis Berkualitas Tinggi


2. Buat Halaman Kebijakan Privasi untuk Blog Anda

Salah satu kesalahan umum yang kebanyakan blogger baru. Meskipun ada orang di luar sana yang mengatakan bahwa memiliki kebijakan privasi untuk blog itu tidak masuk akal, tetapi mereka salah!

Hal pertama yang Anda perlukan untuk mengajukan permohonan Google AdSense dan mendapatkan persetujuan adalah kebijakan privasi blog atau situs web Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak bisa mendapatkan persetujuan yang sederhana.

Mengapa ini penting?

Ini adalah persyaratan AdSense dan kedua, kebijakan privasi ini berarti Anda bukan scam dan memberikan kesan bisnis yang serius. Google akan memeriksa ketentuan lainnya hanya jika Anda memiliki kebijakan ini.

Privasi sebenarnya menjelaskan kepada pembaca Anda tentang apa yang akan mereka dapatkan di blog Anda, apa yang harus mereka lakukan dan apa yang tidak boleh mereka lakukan. Jadi jelas tidak ada salahnya memiliki kebijakan privasi. Meskipun dapat memengaruhi persetujuan AdSense Anda, Anda harus mencobanya.

WordPress sekarang sudah memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat halaman polisi privasi dengan cepat hanya dengan satu klik. Opsi lainnya adalah menggunakan Pembuat Kebijakan Privasi online (Anda tidak membutuhkan pengacara). Cari contoh polisi privasi dan Anda akan menemukan banyak.

3. Buat Tentang Halaman

Seperti kebijakan privasi, Anda harus memiliki halaman tentang agar Anda dapat disetujui. Ini juga menunjukkan bahwa ada orang sungguhan di balik blog.

Halaman Tentang memiliki peran dan kepentingan utama meskipun Anda tidak ingin mengajukan permohonan AdSense. Tetapi ketika datang ke AdSense, peluangnya hampir nol untuk disetujui jika Anda tidak menampilkan halaman ini.

Tentang halaman cukup mendeskripsikan Anda dan blog Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda menjalin hubungan dengan pembaca tetapi juga akan membuat mereka mempercayai Anda.

4. Siapkan Halaman Hubungi Kami

Cukup jelas bahwa setiap orang memiliki pendapatnya sendiri.

Apa yang disukai salah satu pembaca Anda mungkin mengganggu orang lain. Maka lebih baik beri mereka kesempatan untuk berbicara kepada Anda dan menceritakan bagaimana perasaan mereka tentang blog Anda, apa yang ingin mereka edit, apa yang mereka sukai atau benci.

Buat halaman kontak, jika memungkinkan tambahkan email Anda yang akan Anda ajukan untuk Google AdSense. Jika memungkinkan, dapatkan beberapa alamat email profesional seperti admin @ digitalkoding [.] Com dan tautan profil sosial Anda juga.

Dengan membuat ini, Anda memberi tahu Google bahwa kami peduli dengan pelanggan, pengunjung, dan kami siap membantu mereka. Mereka dapat menghubungi kami kapan saja.

Ini juga akan menunjukkan kepada Tim Google AdSense yang melihat situs Anda bahwa Anda benar-benar peduli dengan pembaca Anda dan tidak hanya uang dan AdSense.

Lihat halaman kontak saya untuk mendapatkan ide.

 

5. Memiliki Menu Navigasi yang Jelas

Satu langkah penting: Google AdSense menyebutkan dalam email penolakan mereka bahwa situs web Anda harus memiliki menu navigasi yang jelas untuk membantu pembaca Anda menemukan halaman Anda dan mengakses konten sebelum Anda berpikir untuk mengajukan permohonan lagi untuk AdSense.

 

Jadi, yang harus Anda lakukan adalah bekerja di menu Anda dengan menambahkan semua kategori dan halaman penting yaitu tentang kami, hubungi kami, dan kebijakan privasi untuk membantu pembaca Anda menemukan konten yang mereka cari dengan mudah. Semakin Anda peduli dalam meningkatkan pengalaman pengunjung, semakin tinggi peluang untuk disetujui oleh AdSense.

 

Berikut adalah contoh untuk menggambarkan hal ini.

 

menambahkan halaman penting ke adsense

 

Saat Anda melamar jangan lupa untuk memasukkan nama dan alamat email Anda di beberapa area yang mudah terlihat seperti tentang dan halaman kontak. Ini akan mengkonfirmasi ke tim Google AdSense bahwa itu adalah orang yang sama yang mengajukan permohonan AdSense dan bukan spam, bot jelek.

 

Ini akan mempercepat proses verifikasi dan dalam waktu singkat, Anda akan dapat menikmati akun AdSense yang disetujui sepenuhnya.

6. Memiliki Beberapa Jumlah Posting Yang Baik

Berapa jumlah posting minimal sebelum melamar Google AdSense? Tidak ada jawaban yang pasti.

Tidak satupun.

Karena saya telah melihat blog yang sangat mapan dengan 300+ posting dan pemiliknya mengatakan kepada saya bahwa Google AdSense menolaknya sementara di suatu tempat blogger dengan sedikit posting atau bahkan kurang dari 10 menikmati menghasilkan uang dengan AdSense.

Tepatnya, apa yang saya katakan itu tidak ada jawaban yang sebenarnya. Namun, kami selalu dapat memprediksi berbagai hal.

Menurut pengalaman saya, waktu terbaik untuk mengajukan akun AdSense adalah ketika Anda memiliki setidaknya 20 posting berkualitas baik. Posting panjang blog Anda setidaknya harus 600+ kata dengan konten berkualitas.

Teman saya mendapatkan akun AdSense-nya disetujui hanya dengan 3 posting, 115 tampilan, dan 2 komentar. Bukankah itu bagus?

Saya mengunjungi blognya dan memperhatikan hal-hal yang penting untuk mendapatkan persetujuan Adsense.

Desain sederhana dan bersih

Mudah dinavigasi blog

Desain unik

Detail konten

Tidak ada widget yang "tidak diinginkan"

persyaratan minimum untuk memposting

 

7. Pastikan Anda berusia 18+

Ini adalah kesalahan yang dibuat oleh blogger baru yang kurang dari 18 tahun. Mereka menulis usia yang salah dan mendapat masalah.

Gunakan tanggal lahir dan usia Anda yang benar saat melamar akun Google AdSense.

Karena Google AdSense bukan untuk orang yang berusia di bawah 18 tahun. Beberapa orang menyadari ini setelah beberapa kali dibantah tanpa alasan yang sah.

Jadi saya menyarankan Anda untuk akurat saat mengetik usia Anda.


8. Tingkatkan Desain Blog Anda

Seperti yang disebutkan sebelumnya, desain blog Anda sangat penting. Ini harus profesional dan tidak seperti galeri foto yang berantakan. Desain yang bersih, profesional, dan memuat cepat dihargai oleh Google.

Saat Anda mengunjungi situs web, apa hal pertama yang Anda cari? Ini desain blog.

Anda harus membangun kesan pertama yang baik pada pembaca blog Anda untuk melibatkan mereka.

Desain blog Anda adalah hal terbesar setelah konten. Ini mewakili keahlian, pengalaman, dan profesionalisme Anda. Itu harus memiliki fitur-fitur berikut:

Sederhana dan profesional

Mudah dinavigasi

Menu yang tepat

Tidak ada item yang tidak berguna di sidebar atau footer

Ramah mesin pencari

Pemuatan cepat

Jadi berhati-hatilah karena apa pun dapat membunuh peluang Anda untuk disetujui oleh AdSense.

Ada ribuan situs web yang menyediakan tema dengan tampilan profesional gratis untuk blog Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencarinya.

Jika Anda menggunakan blog yang dihosting sendiri oleh WordPress, saya sarankan untuk mendapatkan tema premium dari MyThemeShop.

Dan jika Anda masih menggunakan blogspot, maka ada banyak situs web hebat tempat Anda dapat menemukan template blogger profesional gratis untuk blog Anda.

Lihat posting saya tentang alasan menginvestasikan lebih banyak uang di blog Anda.

 

9. Periksa Jenis Konten Anda

Berhati-hatilah dengan jenis konten yang Anda terbitkan. Karena itu adalah sesuatu yang sangat penting.

Berikut beberapa jenis konten umum yang tidak diterima oleh AdSense.

Pornografi / Materi Dewasa

Konten Bajakan

Tutorial Hacking atau Cracking

Obat / Alat Pemberi Obat Ilegal

Barang Ilegal Lainnya

Ada beberapa bahasa yang didukung oleh AdSense jadi pastikan bahasa blog Anda ada dalam daftar ini.

Bahasa yang didukung AdSense

Tim Google AdSense menyebutkan di salah satu posting forum mereka bahwa mereka berhenti menerima desain yang sudah jenuh seperti menghasilkan uang, pemasaran, situs web, dan hal-hal SEO.

Jika Anda sudah pernah menulis tentang konten yang tidak didukung AdSense, Anda dapat berhenti bermimpi tentang AdSense atau membuang konten tersebut.

10. Gunakan Domain Tingkat Atas

Google telah mengubah kebijakan mereka. Jika Anda memiliki blog dengan blogspot dan domainnya adalah yourblog.blogspot.com maka kemungkinan besar Anda akan mendapat persetujuan dengan cepat.

Tapi Anda tidak akan bisa menggunakannya di domain lain seperti .com. Anda harus mengirimkan permintaan untuk meningkatkan akun AdSense Anda.

Untuk hari ini, Anda harus memiliki domain unik Anda sendiri yang menentukan blog Anda. Jika Anda belum memilikinya, berhentilah bermimpi tentang disetujui dengan sub domain dan belilah Domain Tingkat Atas. Biayanya mulai dari $ 10- $ 15 / tahun. Anda dapat membeli domain dari Namecheap.

Domain terbaik adalah domain dengan ekstensi .com. Pilih domain yang pendek, unik dan mudah diingat yang terkait dengan niche blog Anda.

Hal penting lainnya tentang domain adalah usianya. Pasalnya untuk beberapa negara Asia seperti Indonesia, AdSense telah memasang batasan umur domain. Mereka tidak menerima situs apa pun yang berumur kurang dari 6 bulan.

Ada banyak cerita AdSense yang saya baca di banyak forum yang beberapa orang mendapat persetujuan untuk blog yang berumur beberapa minggu dan yang lainnya ditolak untuk blog yang bahkan lebih dari 6 bulan. Jadi usia tidak terlalu menjadi masalah bila Anda memiliki blog berkualitas tinggi yang lebih fokus untuk membantu pengunjung Anda.

Jika Anda memiliki situs web yang berusia kurang dari 6 bulan, Anda masih dapat mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan AdSense.

11. Hapus Jaringan Iklan Lainnya

Jika Anda memiliki iklan lain yang ditempatkan seperti mgid dan lainya sebaikanya jangan kerjasama dulu sebelum diterima oleh google adsense

Jadikan blog Anda bebas dari iklan.

Bahkan Google AdSense memungkinkan Anda untuk menggunakan jaringan iklan lain bersama mereka, lebih baik untuk menghapus iklan sebelum mengajukan permohonan dan jangan mengembalikannya sampai Anda mendapatkan balasan dari tim AdSense yang biasanya membutuhkan waktu dari beberapa hari hingga berminggu-minggu.

Jadi, sebelum mengirimkan aplikasi Anda untuk Google AdSense, pastikan untuk menghapus semua iklan di blog Anda dari jaringan lain mana pun.

12. Periksa Sumber Lalu Lintas Anda

Google membenci situs yang mendapatkan lalu lintas berbayar dan sebagian besar menghukum mereka sehingga tidak ada peluang besar untuk mendapatkan persetujuan dari AdSense untuk situs yang mendapatkan lalu lintas berbayar. Anda dapat mendatangkan lalu lintas dari mesin pencari atau cara lain yang Anda inginkan, tetapi jika Anda ingin memperoleh penghasilan melalui Google AdSense dengan cara yang benar, lalu lintas berbayar bukanlah solusi.

Selain itu, perhatikan, bahwa Google tidak menerima situs yang mendapatkan lalu lintas dari sumber ilegal. Jadi fokuslah untuk mendapatkan lalu lintas dari sumber hukum seperti media sosial, mesin pencari, dan blog terkait.

 

 

Posting Komentar untuk "Tips blogger yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense"