Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi VMWare Player 16.1.0 Build 17198959

VMWare Player ataupun VMware Workstation Player merupakan aplikasi buat melaksanakan satu ataupun sebagian sistem pembedahan dalam suatu virtual machine. Dalam perihal virtualisasi sistem, VMWare Player sangat kerap direkomendasikan tidak hanya VirtualBox.

Bila keduanya dibanding, VMWare Player lebih unggul dari segi performa( lebih kilat serta lebih responsif), tetapi fiturnya lebih terbatas daripada VirtualBox. Selaku contoh, salah satu fiturnya yang cuma terdapat pada tipe berbayarnya( VMWare Workstation Pro) tetapi ada secara free di dalam VirtualBox merupakan keahlian buat mengkloning sistem pembedahan.

WMWare Player cuma ada buat Windows serta Linux. Proses instalasinya lumayan memakan waktu serta pada awal mulanya layar hendak didominasi oleh VMWare Player sehingga pengguna tidak hendak dapat melaksanakan multitasking. Kapasitas harddisk yang dibutuhkannya tidak sangat besar tetapi pastinya pengguna pula wajib menyisakan ruang buat sistem pembedahan yang nantinya hendak diinstall di dalam VMWare Player.

Sebaliknya buat menginstall sistem pembedahan di VMWare Player, pengguna diberi kebebasan buat memilah menginstallnya dari DVD ataupun file ISO. Berikutnya VMWare Player hendak berupaya buat mengetahui sistem pembedahan yang terdapat pada installer. Bila deteksinya kandas, hingga pengguna wajib mengaturnya secara manual. Sehabis itu pengguna hendak dimohon buat memastikan ruang harddisk yang diperlukan oleh sistem pembedahan tersebut.

Pengguna pula disediakan opsi buat mengendalikan seberapa besar kapasitas memori yang butuh dialokasikan pada virtual machine. Secara default kapasitasnya didetetapkan bersumber pada saran yang didetetapkan oleh VMPlayer itu sendiri. Tidak hanya itu, pengguna pula dapat memastikan jumlah core prosesor yang hendak digunakan.

Dikala melaksanakan sistem pembedahan virtual buat yang awal kalinya, hendak timbul pesan buat mengunduh VMWare Tools. Walaupun sistem pembedahan dapat dijalankan tanpa VMWare Tools, dianjurkan buat memakainya sebab bisa menanggulangi bermacam permasalahan semacam gerakan mouse yang terbatas, tidak dapat menyalin informasi dari sistem pembedahan yang jadi host ke sistem virtual, resolusi video yang rendah serta sebagainya.

Yang terakhir, pada bagian Preferences, VMWare Player dapat diatur supaya tidak mengecek pembaharuan tiap kali aplikasi dijalankan, berikan akses kepada sistem virtual buat memakai printer yang terinstall di dalam host, serta aksi yang wajib diambil kala suatu fitur USB ditemukan. Disamping itu, secara default sistem virtual hendak di- suspend kala prosesnya dihentikan sehingga nantinya apapun yang lagi kamu kerjakan didalamnya dapat diteruskan kembali secara langsung.

Kehandalan VMWare Player dalam perihal virtualisasi sistem telah diakui oleh banyak pengguna. Pembuatan sistem virtualnya juga lumayan gampang sebab pengguna dituntun langkah demi langkah dalam prosesnya.

Fitur VMWare Player memanglah terbatas tetapi telah lumayan buat keperluan individu semacam buat berupaya sistem pembedahan tertentu, buat berupaya aplikasi yang dicurigai memiliki virus, buat bimbingan, serta lain- lain. Bila kamu menginginkan fitur lebih, hingga kamu dapat memikirkan buat membeli tipe berbayarnya. Unduh VMWare Player terkini serta free lewat link dibawah ini:

Download Disini

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi VMWare Player 16.1.0 Build 17198959"