Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Status WhatsApp di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp membuat fitur "Status" resmi pada bulan Februari. Ini memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan GIF yang menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Fitur ini awalnya disebut "tiruan" dari Snapchat Stories oleh pengguna dan pakar di seluruh dunia. Namun demikian, fitur ini perlahan-lahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna.

Pembaruan Status WhatsApp mudah rusak secara alami. Karenanya, WhatsApp tidak menawarkan cara "resmi" untuk menyimpan saham tersebut. Beberapa pengguna mengambil tangkapan layar untuk menyimpan status gambar, tetapi bagaimana dengan videonya? Bahkan tangkapan layar gagal menjaga gambar dalam kualitas yang sama seperti di WhatsApp. Jadi apa cara terbaik untuk menyimpan status? Mari kita cari tahu… Simpan / Salin Foto dan Video "Status" WhatsApp Ada dua cara untuk menyimpan Status WhatsApp dengan mudah. Cara pertama adalah menggunakan aplikasi khusus. Namun, jika Anda perlu menyimpan status gambar sesekali, Anda dapat mengikuti cara manual. Keduanya dijelaskan secara detail di bawah ini: Simpan file status secara manual (menggunakan File Manager) WhatsApp menyimpan file status (foto / video) secara lokal di telepon. Tapi ini dihapus setelah 24 jam. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah menyalinnya dari folder sementara dan menyimpannya ke lokasi yang aman. Begini caranya:

Catatan: Anda memerlukan aplikasi File Manager untuk melakukan ini. Sebagian besar ponsel (seperti dari Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan OnePlus) telah menginstalnya secara default. Anda dapat menemukannya dengan mencari aplikasi bernama "Files" atau "File Manager". Jika tidak ada (seperti pada ponsel Android Nokia), Anda dapat mendownload dan menggunakan Solid Explorer atau ES File Explorer.

  1. Lihat status yang ingin Anda simpan. Ini akan membuat salinan sementara dari yang sama di penyimpanan ponsel. 
  2. Buka aplikasi Manajer File Anda - File, Manajer File, Penjelajah Padat; dll. 
  3. Aktifkan "tampilkan file tersembunyi". 
  4. Anda perlu membuka pengaturan manajer file Anda dan mengaturnya untuk menampilkan file tersembunyi. Pengguna Solid Explorer dapat mengikuti panduan ini untuk mengaktifkan file tersembunyi. 
  5. Arahkan ke folder WhatsApp - Penyimpanan internal> WhatsApp> Media> Statuses. 
  6. Salin foto / video yang ingin Anda simpan. Tempel ke folder lain.

Itu dia! Foto atau video yang disalin akan disimpan selamanya. Anda dapat mengaksesnya nanti dengan membuka folder tempat file disalin.

Simpan file status menggunakan aplikasi khusus

Anda dapat menghindari kerumitan dan mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan Status WhatsApp teman Anda. Aplikasi akan secara otomatis mengumpulkan status yang telah Anda lihat dan menunjukkannya secara terorganisir.

Buka WhatsApp dan lihat status yang perlu Anda simpan / unduh.

Buka Play Store di Android Anda dan instal - Penghemat Status. Anda juga dapat mengklik tautan di bawah ini untuk membukanya di browser / Play Store Anda.

Unduh Penghemat Status dari Play Store

Izinkan aplikasi untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat Anda. Karena itulah cara aplikasi membaca penyimpanan untuk mengumpulkan gambar Status WhatsApp.

Pilih gambar atau video yang ingin Anda simpan dan ketuk ikon Simpan ().

Gambar atau video yang Anda simpan akan disimpan ke penyimpanan internal ponsel Anda.

Itu dia! Anda baru saja menyimpan status / cerita WhatsApp teman Anda dan itu akan disimpan selamanya.

Semua status yang disimpan akan dapat diakses dari dalam aplikasi. Jika Anda perlu mengakses folder secara langsung, Anda dapat membuka aplikasi File Manager dan menelusuri Penyimpanan internal> Penghemat Status.

 

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Status WhatsApp di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan"