Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi manajemen laundry berbasis website

Aplikasi manajemen laundry ini ialah aplikasi yang didevelop menggunakan php dan mysql sebagai databasenya. Sangat simple  program ini sangat baik guna dijadikan sebuah ide dalam pengembangan aplikasi yang dapat menjadi pemasukan tambahan bagi kita, berhubung dengan maraknya bermunculan usaha laundry saat ini, yang tentunya sebagian besar pola managemennya masih dilakukan secara manual atau juga sebagai referensi pembelajaran membuat aplikasi menggunakan Bahasa pemograman php.

Program manajemen usaha laundry ini masih bisa dikembangkan lagi, dimana kita bisa mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya maupun didalam penggunaan dari aplikasi tersebut.

Deretan fitur yang ada di program manajemen laundry berbasis web ini ialah sebagai berikut :

1.Riwayat Transaksi
2.Buat Transaksi
3.Tambah Konsumen
4.Data yang berisikan tentang
– Barang
– Konsumen
– Supplier
– Karyawan
– Jenis Laundry
– Pembelian
– Pemakaian

Aplikasi manajemen laundry sederhana ini dapat langsung anda gunakan, Program ini bisa dioperasikan secara online maupun offline dan cukup mudah untuk dijalankan.

Demo Aplikasi :

Program ini dibangun oleh : Ahmad Gunawan, semoga aplikasi ini dapat menjadi ide bagi anda dan dapat dijadikan bahan pembelajaran pembuatan atau pengembangan aplikasi menggunakan php.

Panduan instalasi :

1. Download terlebih dahulu source code aplikasi laudry
2. Extract file source code
3. Copy folder source code ke dalam folder htdocs – jika menggunakan xampp
4. Buat database baru pada phpmyadmin
5. Setting koneksi database pada file koneksi
6. Buka aplikasi pada browser sesuai dengan nama folder pada htdocs (localhost/nama_web)

username : Ahmad, Password : Gunawan

Kalau anda berminat mempelajari atau ingin mengembangkan program managemen laundry ini. Silahkan kamu dapatkan source code aplikasi managemen laundry menggunakan php dan mysql ini untuk bahan praktek pembuatan program berbasis web, pada tautan download berikut ini. 

Via Google Drive

 

Posting Komentar untuk "Aplikasi manajemen laundry berbasis website "