Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengunci Instagram agar tidak di hack



Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video terpopuler. Saat orang mengunggah banyak foto pribadi di platform, penting untuk menggunakan otentikasi dua faktor untuk menjaga keamanan akun dari peretas. Ini adalah fitur keamanan, yang ditawarkan sebagian besar aplikasi media sosial kepada pengguna dan harus diaktifkan. Menyiapkan otentikasi dua faktor berarti bahwa seseorang hanya dapat masuk ke akun mereka jika mereka memiliki kode masuk khusus. Setelah Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram, Anda akan mendapatkan kode keamanan, yang akan diminta untuk Anda masukkan setiap kali Anda masuk dengan perangkat baru. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat mengaktifkan fitur keamanan ini.

Cara mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram

Langkah 1: Cukup buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan ketuk 'ikon profil', yang terletak di sudut kanan bawah.

 

Langkah 2: Anda kemudian perlu mengetuk ikon hamburger, yang akan Anda temukan di sisi kanan atas layar.

Langkah 3: Sekarang, kunjungi bagian pengaturan dan ketuk Keamanan.

Langkah 4: Di sini, Anda akan melihat opsi Otentikasi Dua Faktor, yang perlu Anda tekan.

 Langkah 5: Ketuk 'Mulai.' Anda akan mendapatkan dua opsi - Kode pesan teks (SMS) pada ponsel cerdas Anda dan kode otentikasi melalui aplikasi otentikasi pihak ketiga seperti duo ponsel atau pengautentikasi Google.

Yang pertama berarti Anda dapat menggunakan aplikasi otentikasi seperti Google Authenticator, yang menawarkan kode sandi 6 digit satu kali untuk beberapa platform seluler. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda menyimpan semua kode kunci di ponsel cerdas Anda atau mengambil tangkapan layarnya, karena kode yang sama mungkin tidak dapat diakses lagi setelah penyetelan selesai. Setelah mengatur otentikasi dua faktor, setiap kali Anda masuk, Instagram akan meminta Anda untuk memasukkan salah satu kode otentikasi yang Anda hidupkan kembali melalui aplikasi Google Authenticator.

Jika Anda memilih opsi kedua, Anda tidak perlu khawatir tentang kode autentikasi. Setiap kali Anda mencoba masuk, Anda akan mendapatkan kode otentikasi melalui SMS dan kemudian Anda dapat masuk ke akun Instagram Anda.

  

Posting Komentar untuk "Cara mengunci Instagram agar tidak di hack"