Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari serta Membetulkan Broken Link di Web Blogger

Terdapatnya broken link nyatanya sangat mengusik, tidak cuma untuk wisatawan tetapi pula owner web. Bila kalian mempunyai web Blogger( Blogspot), terdapat metode gampang buat mencari broken link supaya kita dapat memperbaikinya. 

Dalam kondisi wajar, link yang terdapat pada suatu postingan hendak memusatkan kita ke tempat lain dikala di- klik. Kita dapat dialihkan ke halaman yang sama, halaman lain di web yang sama, ataupun malah ke halaman yang terdapat di web yang lain. 

Broken link ataupun link mati merupakan link yang tidak bisa diakses. Dikala di- klik, link biasanya hendak terencana ke halaman berisi error 404. Sebagian perihal yang menimbulkan link tidak bisa diakses antara lain, 

  • Kesalahan penulisan link, terutama kita menuliskanya dalam bentuk HTML
  • Laman/Website tujuan yang sudah di hapus
  • Perubahan nama link yang dihapus

Terdapatnya broken link dapat berikan kesan kurang baik serta wisatawan jelas tidak hendak suka bila mereka tidak dapat mengakses data ataupun resource lain yang mereka butuhkan. Apabila perihal semacam ini terjalin, bukan tidak bisa jadi wisatawan hendak berangkat mencari di tempat yang lain. 

Untuk Menggunakanya, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini:

  1.   Masuk ke situs Online Broken Link Checker
  2.  Masukan Situs kamu pada kotak isian yang tersedia lalu isi kota Security Code.
  3. Pilih opsi "Report all occurrences of each dead link (may be slower)"
  4.  klik tombol Find Broken Links

 


 


Berikut Cara Memperbaiki Broken link di blog-blogger

Pertama, klik tautan SRC pada tabel hasil pencarian. Setelah itu kamu akan dibawa ke tab baru berisi konten blog yang mengandung broken link dalam format HTML. Broken link-nya sendiri akan di-highlight dengan warna merah muda jadi kamu dapat dengan mudah mencarinya.

Untuk mengatasi broken link, masuk ke postingan yang bermasalah dan edit pos tersebut. Setelah itu kamu bisa menghapus, mengedit, atau mengganti link yang bermasalah. Setelah semua broken link diperbaiki, kamu bisa mengulangi cara di atas untuk memastikan tidak ada lagi broken link yang muncul.

 


Posting Komentar untuk "Cara Mencari serta Membetulkan Broken Link di Web Blogger "