Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara install ngrok di Windows

Tutorial ini mendemonstrasikan cara membagikan server pengembangan localhost Anda dengan siapa pun, di mana pun, menggunakan ngrok untuk membuat terowongan aman ke mesin lokal Anda.

Idealnya, Anda memerlukan beberapa cara untuk berbagi akses ke aplikasi web yang saat ini berjalan di server pengembangan localhost Anda. ngrok memberikan solusi itu.

Apa itu ngrok?

Mesin pengembangan Anda mungkin terhubung ke jaringan aman di belakang firewall. Untuk mengatasi pembatasan akses, ngrok menjalankan proses klien kecil di komputer Anda yang membuat terowongan koneksi pribadi ke layanan cloud ngrok. Server pengembangan localhost Anda dipetakan ke sub-domain ngrok.io, yang kemudian dapat diakses oleh pengguna jarak jauh. Tidak perlu mengekspos port, menyiapkan penerusan, atau membuat perubahan jaringan lainnya.

Perangkat lunak klien ngrok tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux.

Apakah ngrok aman?

Terowongan koneksi yang dibuat oleh ngrok aman dan hanya dapat mengirimkan data ke port localhost yang telah Anda buka. Akan sulit untuk melakukan kerusakan apa pun, tetapi ngrok hanya seaman aplikasi yang Anda uji.

Biasanya, Anda akan menggunakan ngrok untuk memberikan akses sementara kepada seseorang dengan memberikan URL yang dibuat secara acak kepada mereka. Sebaiknya asumsikan bahwa siapa pun dapat mengakses aplikasi Anda saat tunnel terbuka. Anda mungkin ingin menonaktifkan opsi "hapus semua file" saat ngrok aktif!

Download Ngrok

Untuk memulai, buka ngrok.com di browser Anda dan klik Daftar untuk mendaftar. Akun Google atau GitHub adalah yang termudah, tetapi Anda dapat memilih pendaftaran standar dengan alamat email dan kata sandi. Tautan verifikasi email akan dikirimkan kepada Anda.

Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke dasbor ngrok tempat Anda dapat mengunduh klien untuk sistem operasi Anda.

Unduh dan ekstrak file, dengan mengikuti instruksi khusus untuk OS Anda. Kemudian perlu menambahkan token autentikasi Anda dengan menjalankan perintah yang ditampilkan di bagian Hubungkan akun Anda sedikit lebih jauh di bawah halaman.

./ngrok authtoken <token>


Cara Menggunakan ngrok

Luncurkan aplikasi web Anda menggunakan perintah start normalnya, lalu catat port dan apakah itu berjalan di http atau https. Untuk memulai terowongan ngrok baru, jalankan:

 


./ngrok <protocol> <port>

Misalnya, jika situs Anda disajikan di http: // localhost: 80, masukkan:

./ngrok http 8888


Terminal akan menghapus dan menunjukkan status dengan dua alamat http dan https Penerusan, seperti http://123456789.ngrok.io/. Anda dapat memberikan salah satu URL ke orang lain sehingga mereka dapat mengakses aplikasi Anda dari mana saja. Terminal menampilkan log permintaan saat ngrok aktif.

Berikut Cara instalasinya lewat video

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Cara install ngrok di Windows"