Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Efektif Simpan File Whatsaap ke Kartu Memori Agar Smartphone Tidak Lambat


Banyaknya file multimedia yang masuk di aplikasi WhatsApp semacam gambar serta video yang dibagikan mulai dari tim ataupun pesan individu lelet laun membuat ruang penyimpanan memori hp jadi penuh.

Bila tidak dihapus ataupun dicadangkan ke tempat lain, pengguna tidak lagi bisa mengunduh serta instal aplikasi lain ke ponsel smartphone. Tidak hanya itu, kinerja ponsel pula bakal melambat.

Banyaknya file multimedia yang masuk di aplikasi WhatsApp semacam gambar serta video yang dibagikan mulai dari tim ataupun pesan individu lelet laun membuat ruang penyimpanan memori hp( hp) jadi penuh.

Bila tidak dihapus ataupun dicadangkan ke tempat lain, pengguna tidak lagi bisa mengunduh serta instal aplikasi lain ke ponsel smartphone. Tidak hanya itu, kinerja ponsel pula hendak melambat.

Buat mengamankan dokumen berarti tertentu yang berkapasitas besar, Kamu bisa memindahkan dokumen tersebut ke SD Card ataupun memori eksternal ponsel.

Dengan begitu ruang penyimpanan ponsel bakal jadi lebih lega. Berikut metode menaruh media WhatsApp di memory card.

SD Card selaku Media Penyimpanan Utama

Salah satu metode menaruh media WhatsApp merupakan menjadikan kartu memori ataupun SD card selaku media penyimpanan utama, sehingga tiap dokumen WhatsApp apa juga yang masuk hendak tersimpan otomatis pada kartu SD.

Hendak namun metode ini cuma bisa dicoba pada Android tipe 8 ke atas. Berikut tahapan menaruh media WhatsApp di memory SD card, merujuk halaman resminya.

1. Buka menu pengaturan ponsel.

2. Gulir layar serta cari Perawatan Fitur.

3. Seleksi menu Penyimpanan.

4. Setelah itu seleksi serta ketuk Kartu SD.

5. Izinkan ponsel memformat Kartu SD jadi penyimpanan utama.

Tetapi saat sebelum melaksanakannya, cadangkan informasi terlebih dahulu alasannya seluruh informasi hendak lenyap dikala proses format terjalin.


Posting Komentar untuk "Cara Efektif Simpan File Whatsaap ke Kartu Memori Agar Smartphone Tidak Lambat"