Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Screen Share Android Open Source dengan

Setiap versatile engineer akan melakukan investigating untuk melakukan pengecekan hasil program yang dibuat kedalam perangkat mobilenya, dan biasanya hasil program tersebut akan di uji coba terlebih dahulu menggunakan emulator. Sebagai contoh, developer android akan menggunakan android studio dalam compositions pembuatan programnya karena dirasa lebih mudah terhubung dengan emulator. Akan tetapi, emulator membutuhkan asset yang banyak sehingga membutuhkan perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi. 

Lantas bagaimana jika komputer yang dimiliki kurang memadai? Solusinya dengan melakukan troubleshooting ke genuine gadget, namun cara ini dirasa merepotkan software engineer android karena harus terlalu sering memegang cell phone untuk melakukan pengecekan hasil program yang dibuat. Bagaimana developer Android bisa melakukan troubleshooting menggunakan cell phone tetapi terasa sedang menggunakan emulator? 

Saat ini, software engineer android tak perlu khawatir lagi karena Genymobile telah mengembangkan sebuah aplikasi screen share yang diberi nama Scrcpy. Scrcpy merupakan aplikasi screen share open source free yang berfungsi untuk menampilkan dan mengontrol perangkat cell phone ke komputer melalui USB maupun TCP/IP. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root dan bisa dijalankan di Linux, Windows, maupun macOS. Akan tetapi, aplikasi ini membutuhkan negligible android versi 5.0 dan adb sebagai backend komunikasi antara cell phone dengan komputer. 

Bagaimana Cara Memasang Scrcpy ? 

Developer Android dapat dengan mudah menginstall Scrcpy ini sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Untuk sistem operasi windows, software engineer android bisa memasang Scrcpy dari salah satu opsi berikut: 

scrcpy-win32-v1.9.zip 

scrcpy-win64-v1.9.zip. 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Screen Share Android Open Source dengan "